Tuesday, January 13, 2015

Cara Mudah Membuat Nomor Halaman

Sobat sekalian ada yang mengalami masalah dalam membuat nomor halaman di ms.word, Jika ada sangat tepat sekali karena saya akan membagi kan cara mudah membuat nomor halaman di ms.word caranya cukup mudah Cuma klik-klik doang.

Mungkin sebagian dari kalian sudah bisa membuat penomoran tersebut, atau jangan-jangan kalian membuatnya masih secara manual, kan ribet harus memberi nomor satu-satu di setiap halamannya kalo Cuma sepuluh lembar gak apa, nah kalo seratus lembar apa gak keriting jarinya.
Makanya kalo mau yang lebih mudah ikutin cara saya ini, seperti saya bilang tadi Cuma klik sana klik sini selesai, oleh karena itu pahami penjelasan saya dengan seksama.
Berikut caranya:
1. Buka ms.word, pilih Tab insert, cari Page number.

Tab insert
tab.insert

2. Lalu pilih jenis penomorannya, saya memilih yang Bottom of page.

Page number
page.number
3. setelah itu akan muncul nomor nya di footer, kira-kira seperti gambar dibawah.

Footer
contoh

4. Selesai, mudah kan.

ini masih jenis penomoran yang sejenis maksudnya semua penomorannya masih secara berurutan dari satu s/d seterusnya. kalo jenis penomoran yang berbeda seperti (i, ii, iii) akan saya bagi di postingan berikutnya. Sebelumnya bisa lihat postingan saya tentang Ms.word yang lainnya
ya itu saja, Terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Kontak saya

Name

Email *

Message *