Wednesday, January 21, 2015

Mengatur Print Out Landscape di Ms-excel

Haii sobat saya akan membagikan suatu cara tentang Mengatur Print out Landscape di Ms-excel, saya mebagikan ini karena menurut saya penting dan sesuai dengan pengalaman saya pada saat akan melakukan Print Out sebuah dokumen Ms-excel.

Pada saat saya akan melakukan Print Out sebuah lembar kerja dengan Page layout potrait tentu tidak akan mengalami masalah, Namun ketika saya akan melakukan Print Out dengan page layout berbentuk Landscape dengan jumlah kolom yang banyak dan baris yang panjang saya menemukan masalah.

Masalah yang saya jumpai, Hasil Print Out saya menjadi terpotong menjadi dua lembar yang berbeda, ternyata saya selama ini tidak mengatur Lembar kerja saya.
Sekarang saya sudah tau dimana masalah nya dan akan saya bagikan disini, langsung saja

by:shuttersock

Cara Mengatur Print out Landscape di Ms-excel:

1. Buka lembar kerja excel yang mau kita print terlebih dahulu, lalu pilih Tab View, lalu cari Page    Break Priview

view
2. Kemudian lembar kerja akan berubah menjadi seperti gambar dibawah, sebelumnya ubah terlebih dahulu lembar kerja menjadi Landscape melalui Page layout - Orientation - pilih landsape

lembar kerja
3. Tarik Garis biru yang memisahkan kolom tersebut sampai semua kolom masuk kedalam

lembar kerja
4. sekarang lihat hasil nya melalui Print previw, sekarang semua kolom dan baris sudah menjadi satu lembar kerja, kemudian print lembar kerja tersebut

Bagaimana sobat cukup mudah kan, jangan lupa lihat postingan selanjutnya Cara menggunakan spelling grammar checker, kalo belum nerti silahkan beri komentar, Terimakasih.

1 comment:

Kontak saya

Name

Email *

Message *